Tingkatkan Capacity Building, Jurnalis di Palangka Raya Ikuti Media Update dan Journalist Class OJK Kalteng

 

Suasana media update dan journalist class di Palangka Raya. (Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Media Update dan Journalist Class yang dilaksanakan di Hotel Best Western, Palangka Raya pada Selasa (27/9/2022) Pagi.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah wartawan dari sejumlah media cetak, elektronik dan online. Serta menghadirkan narasumber diantaranya Narasumber Rydonny BR Simanjuntak Pemimpin Divisi Operasional & Layanan Bank Kalteng, Rio Kriswana Direktur Keuangan, SDM & Umum PT. Jamkrida Kalteng dan Guru Besar Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya Profesor Abdul Mongid.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy saat diwawancarai mengatakan bahwa selain mengupdate kondisi jasa keuangan di Provinsi Kalteng, kegiatan tersebut juga dalam rangka capacity building bagi para awak media.

“Kalau dari narasumber Profesor Abdul Mongid, membahas bagaimana kondisi atau gambaran perekonomian di Indonesia. Kemudian penulisan berita ekonomi, saya rasa itu sangat penting ya untuk para awak media,” ucap Otto.

Dia juga menambahkan bahwa, kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan secara berkala. Serta nantinya juga akan melibatkan sejumlah stakeholder lainnya.

“Juga pesertanya nantinya akan diperluas ya, kalau yang kemaren-kemaren kita kan dengan BI, DJP (Direktorat Jenderal Perbendaharaan). Tapi untuk kegiatan hari ini kita menggandeng Bank Kalteng dan juga Jamkrida mungkin next time kita akan undang semuannya.” tutur Otto.

EDITOR:Ardi


SUMBER: