Mitra Pemerintah TP-PKK Komitmen Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Rapat koordinasi program prioritas TP-PKK Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (15/9/2022). (Foto/Ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, berkomitmen mendukung program prioritas pemerintah daerah. Terutama turut membangun masyarakat yang sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, usai mengikuti acara pembekalan ECQ/Motivasi dan rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan desa Provinsi Kalteng tahun 2022, sekaligus rapat koordinasi program prioritas TP-PKK Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan Avina, keluarga sejahtera ini diawali dari keluarga, baik itu sisi kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial. Hal-hal inilah yang menjadi bagian dari sasaran program PKK.

TP-PKK itu sendiri jelasnya, merupakan salah satu mitra pemerintah daerah dengan sistem kelembagaan yang paling kompleks, dan lengkap. Bahkan mampu mendampingi hingga lingkup terkecil di masyarakat, yakni keluarga.

Contoh kongkret, TP-PKK berperan membantu pemerintah daerah, seperti mensosialisasikan langkah penanganan sebaran Covid-19 hingga vaksinasi, mendukung program nasional mengentaskan kasus stuntig.

“Termasuk membantu penguatan ekonomi masyarakat di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak dan ancaman kenaikan harga bahan pangan, serta mendorong mengutamaan pendidikan anak yang berorientasi kesehatan, gizi, perlindungan, pengasuhan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Adapun terkait rapat koordinasi program prioritas TP-PKK Provinsi Kalteng, diakui istri dari Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini, kegiatan itu sangatlah penting, guna mensinergikan program gerakan TP-PKK ke depan.

“Tadi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, memberikan materi program prioritas TP-PKK seluruh kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan dan desa se-Kalteng. Diharap program ini dapat diimplementasikan TP-PKK di setiap tingkatan,” pungkas Avina.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: