Dewan Tanggapi Keluhan Warga Desa Tumbang Rame Terkait Tenaga Kesehatan

M. Abadi, SP

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID -Keluhan warga Desa Tumbang Rame Terkait Tenaga Kesehatan direspon positif oleh anggota DPRD Kotim.

Anggota DPRD Kotim, M.Abadi mengatakan beberapa waktu lalu salah seorang tokoh masyarakat Desa Tumbang Rame, Kecamatan Antang Kalang menghubungi dirinya dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

Dalam percakapan di telepon seluler tersebut, tokoh masyarakat ini menyampaikan bahwa desanya saat ini sangat membutuhkan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih kosong.

“Tentunya kami juga akan kroscek dulu kebenarannya, kalau memang tidak ada kami berharap pemerintah daerah melalui dinas teknis, sebagai kepanjangan tangan Bupati kita harus benar-benar memperhatikan hal ini, karena kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan prioritas bagi masyarakat kita,” ungkapnya, Jumat (02/09/2022) siang.

Disisi lain, Legislator dari Fraksi PKB ini juga menyampaikan daerah desa dimaksud memang cukup jauh dari fasilitas kesehatan ditingkat Kecamatan, sehingga dia mendorong agar pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan harus segera mengatasi persoalan tersebut.

“Apalagi kalau memang tidak adanya tenaga kesehatan, ini sangat riskan, sehingga kami berharap agar instansi terkait segera mencari solusi dan termasuk segera mencari tenaga kesehatan untuk Desa Tumbang Rame tersebut, karena memang ini sangat dibutuhkan dan merupakan kebutuhan yang bersifat tidak bisa ditunda-tunda,” ujarnya.

Abadi menambahkan, sebagai Wakil Rakyat dari Dapil V dirinya tentu sudah memahami medan dan kondisi dil apangan hingga saat ini. Persoalan peningkatan berbagai fasilitas di wilayah Utara menurutnya merupakan hal yang wajib untuk tanggapi secara serius.

Selain jarak yang cukup jauh, resiko medan, dan juga kendala kurangnya peminat tenaga kesehatan yang hendak bertugas disana karena minimnya fasilitas penunjang tugas mereka dilapangan, infrastruktur yang memadai juga harus benar-benar diperhatikan.

“Harapan kami kedepannya, petugas kesehatan bisa menetap dan juga merasa nyaman bertugas di desa yang ada di Dapil V ini,” ucapnya. (Jhoni. S)

EDITOR:Ardi


SUMBER: