Buaya Serang Warga Bagendang

Kaki Korban mengalami luka akibat serangan buaya. (Foto/ist)

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID –  Warga desa Ramban Bagendang Tengah Kabupaten Kotawaringin,  Sri Mahwiyah harus dilarikan kerumah sakit karena diterkam buaya, Senin (23/5/2022)  pukul 04.00wib subuh pada saat berwudhu di lanting.

Kaki sebelah kiri luka parah akibat diterkam buaya. “Korban pada saat subuh sedang ambil wudhu dipinggir sei Sampit rupa lnya buaya pada saat itu tengah berkeliayaran mencari makan untung saja yang bersangkutan berhasil melepaskan kakinya dari terkaman buaya kedatipun sempat ingin di seret dibawa masuk ke dalam air. “ujar H. Supariadi kepada wartawan, Senin 23/5/2022.

Diketahui serangan buaya tersebut terjadi pada saat korban hendak mengambil air wudhu di lanting milik seorang warga bernama Syamsul (43).

Saat korban mencelupkan kaki kirinya ke dalam sungai tiba-tiba datang seekor buaya berukuran besar yang panjangnya mencapai 3 meter langsung menerkam kaki korban.Korban kemudian terjatuh ke dalam sungai.

Beruntung saat itu dirinya sempat berpegangan pada tongkat kayu di lanting tersebut. Sehingga, korban langsung berteriak minta tolong sambil melakukan perlawanan dengan cara menendang buaya tersebut.

Hingga akhirnya pemilik lanting datang dengan membawa tombak kecil dan menusukkannya ke hewan tersebut hingga akhirnya si buaya melepaskan gigitannya.

Saat ini korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sebagai upaya agar tidak mengalami luka yang serius dan membahayakan, korban dibawa ke Puskesmas Bagendang, hingga akhirnya dirujuk ke RSUD dr Murjani ujar sukardi salah seorang warga .

EDITOR:Ardi


SUMBER: