Walikota Tinjau Lokasi Banjir

Walikota bersama Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Banjir. (foto/mmc)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, pihaknya secara maksimal melakukan penanganan dampak banjir yang saat ini terjadi di wilayah kota setempat.

“Kami sudah mendirikan banyak posko. Baik posko untuk dapur umum, pemeriksaan kesehatan, termasuk menyediakan WC portabel,” ungkap Fairid, usai mendampingi Gubernur
Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan kelokasi banjir sekaligus ke posko pengungsian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Menurut Fairid, pihaknya secara responsif menerima apa saja permintaan masyarakat. Baik terkait bantuan logistik maupun obat obatan.

“Jadi di posko-posko ini kami responsif menyediakan bantuan kebutuhan logistik pangan, obat-obatan hingga sampai popok bayi dan lain-lain,” sebutnya.

Adapun dalam peninjauan bersama Gubernur Kalteng malam itu, ada beberapa posko banjir yang dikunjungi. Seperti posko Jalan Pelatuk, posko Pasar Kahayan dan posko Pelabuhan Rambang.

Usai meninjau dan memberikan bantuan di posko-posko tersebut, rombongan gubernur beserta wali kota bergerak menuju posko SDN 1 Langkai yang merupakan posko pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Flamboyan Bawah dan sekitarnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Camat Pahandut, Lurah Langkai serta Tim dari BPBD Kota Palangka Raya. (dan)

admin01