Srikandi DPRD Pulpis Ini Ajak Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Ist – Anggota DPRD Pulpis Ragil Ari L Supar.

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Guna mengantisipasi terjadinya pergaulan bebas dan kenakalan remaja yang dapat berpotensi melawan hukum, orang tua diingatkan agar secara intensif mengawasi pergaulan anaknya di luar rumah.

”Karena banyak kasus yang terjadi, dari pergaulan bebas, sehingga anak-anak dapat melakukan tindak pidana,” kata Anggota DPRD Kabupaten Pulpis, Ragil Ari L Supar, Jumat, (29/10/2021) kemaren.

Srikandi Partai Garindra Pulpis ini mengatakan, kurangnya pengawasan terhadap pergaulan di luar rumah, tidak sedikit anak-anak yang terlibat penyalahgunaan narkotika, sex bebas dan lainnya, yang justru merugikan masa depan anak itu sendiri.

”Hal ini bisa dicegah, jika orang tua secara intensif melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya, ” ujarnya menyampaikan

Selain itu, anggota DPRD Pulpis yang tergabung di Komisi III itu juga menyampaikan, seiring dengan era digital saat ini, orang tua juga diingatkan akan selalu memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap penggunaan Media Sosial (Medsos) kepada anak-anaknya, seperti facebook, instagram dan lainnya. Sebab, kurangnya pemahaman dan ketidaktahuan anak, tidak sedikit yang sudah berurusan dengan pihak Kepolisian.

” Masih banyak yang belum paham, mereka asal mengunggah status, gambar dan video yang tidak semestinya di unggah ke media sosial. Padahal, saat ini sudah diberlakukan UU ITE,” ungkapnya

Ragil juga menambahkan, untuk mengantisipasinya pentingnya dilakukan pengawasan dan diberikan pemahaman serta pengertian, agar bergaul dengan baik, dan tidak melakukan perbuatan negatif yang dilarang hukum, norma dan agama.

“Bekalilah anak-anak kita dengan pendidikan, baik pendidikan formal dan non formal. Terlebih pendidikan agama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan YME. Saya yakin dengan bekal pendidikan yang cukup, dan selalu diberikan pendampingan dan pengawasan, anak-anak kita dapat bergaul dengan hal positif, sehingga dapat menatap masa depannya dengan baik,” tandasnya.

(Pri)

admin01