Waket II DPRD Pulpis Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Ist -Wakil Ketua Il DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Selvia.

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Meski saat ini angka positif Covid-19 telah melandai. Masyarakat di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diminta jangan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari pemerintah.

“Meski saat ini angka positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hampir tidak ada yang terkonfirmasi. Tetapi, soal prokes tidak boleh kendor atau diabaikan,” ucap Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Selvia.

Srikandi dari partai PKB Pulang Pisau ini, mengatakan penerapan dan disiplin protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, merupakan salah satu cara ampuh mencegah penyebaran virus Covid19.

Selain itu, Waket II itu juga meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Jadi, meskipun angka positif Covid-19 terus melandai, dan sudah mendapatkan vaksinasi, prokes harus terus diterapkan pada diri kita sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dari terpapar virus Covid-19,” kata Nova Selvia.

Anggota dewan terpilih dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang itu, mengajak kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 supaya segera mendaftarkan kepada RT atau Ppemerintah desa setempat.

“Karena vaksinasi ini sangat penting sebagai upaya membentengi diri dari terpapar virus Covid19. Jadi, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19,” demikian disampaikan Nova Selvia.

(Pri)

admin01