Ketua DPRD Pulpis Ajak Hidupkan Kembali Nilai Luhur Sumpah Pemuda

Ist – Ketua DPRD Pulpis Ahmad Rifa’i.

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ahmad Rifa’i, dengan momentum sumpah pemuda mengajak seluruh generasi muda di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau untuk menghidupkan kembali nilai nilai luhur yang terkandung dalam sumpah pemuda.

Pada momentum ini, kata Ahmad Rifa’i, saat yang tepat untuk menunjukkan kembali kreativitas generasi muda.

Menurutnya, sumpah pemuda yang dideklarasikan tanggal 28 Oktober 1928 mengikrarkan satu tanah air, yakni tanah air Indonesia, satu bangsa yakni Bangsa Indonesia dan satu bahasa, yakni Bahasa Indonesia.

“Pemuda Indonesia harus kembali membangun karakter nasional dan bergotong royong membangun bangsa ini dalam bingkai persatuan dan persaudaraan,” ucap Politikus Partai Golkar ini.

Generasi muda, kata Ahmad Rifa’i, harus memperkuat nilai nilai universal dan membangun kembali karakter nasional serta bekerja sama tanpa memandang latar belakang, dan inilah makna sumpah pemuda yang harus diwujudkan.

Dikatakan Ahmad Rifa’i pada momentum sumpah pemuda sudah semestinya pemuda di Kabupaten Pulang Pisau memperlihatkan kreativitas dan prestasinya untuk daerah.

Pemuda kata Ahmad Rifa’i, harus bangkit meski ditengah pandemi Covid 19, meski sedang mengalami kesulitan ekonomi, untik itu pemuda harus bangkit berkreasi melakukan aktivitas.

“Banyak cara untuk menyelamatkan ekonomi saat ini, salah satunya adalah dengan memaksimalkan potensi UMKM. Sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang diminati dan dikembangkan generasi muda, sehingga ke depan terbangun ekonomi secara mandiri atau kemandirian ekonomi,” ucapnya.

Ahmad Rifa’i mengatakan, generasi muda merupakan agen perubahan dalam tumbuh kembangnya perekonomian daerah, sehingga menjadikan sektor UMKM yang kuat dan berdaya saing, sehingga peran generasi muda masa yang akan datang harus mampu menjadikan UMKM sebagai pilar perekonomian daerah, bahkan tingkat nasional.

(Pri)

admin01