Srikandi PPP Pulpis Ini Ajak Generasi Muda Berinovasi dan Berkarya

Ist – Anggota DPRD Pulpis, Dewi Sartika.

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Generasi muda merupakan aset penerus bangsa. Peran serta dan kiprahnya guna memajukan daerah sangat dibutuhkan.

Untuk itu, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Dewi Sartika, mengajak kepada generasi muda untuk terus berinovasi menciptakan karya-karyanya guna membangun daerah.

“Banyak peluang untuk menciptkan inovasiinovasi dan karya untuk bisa mengangkat daerah, salah satunya membuat inovasi di bidang UMKM,” kata Dewi Sartika, Selasa (26/10/2021).

Politisi PPP Pulang Pisau ini, mencontohkan di Kabupaten Pulang Pisau banyak kerajinan rotan. Namun hingga saat ini belum maksimal penggelolaannya.

Bidang anyaman rotan ini, kata Dewi, semua itu memerlukan sentuah anak muda dengan berbagai bakat dan kemamuannya untuk menjadikan hasil anyaman rotan yang memiliki kualitas dan kuantitas sehingga bisa mendapatkan market, baik skala lokal maupun nasional.

“Syukur-syukur bisa menembus pasar internasional. Nah, ini perlunya sentuan tangan anak muda supaya mengasikan produk berkualitas,” ucapnya

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Kahayan Kuala itu juga menambahkan, proses belajar desain saat ini bisa belajar dari media sosial seperti youtube, disana banyak desaindesain yang bagus dan bisa menjadi rekomendasi dalam berinovasi mencipkatan sebuah karya.

“Saatnya anak muda berinovasi dan berkaraya memajukan daerah. Kalau bukan kita, siapa lagi yang berkontribusi memajukan daerah,” tandasnya.

(Pri)

EDITOR:


SUMBER: