Komisi I DPRD Pulpis Harapkan Pemdes Berinovasi

Ist – Ketua Komisi I, DPRD Pulpis Tandean Indra Bela.

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Tandean Indra Bela, mengharapkan agar Pemerintah Desa (Pemdes) dapat berinovasi melalui lintas sektor yang ada.

“Dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan umumnya usulan yang disampaikan sebagian besar dan yang mendominasi adalah terkait dengan infrastruktur,” kata Tandean Indra Bela.

Legislator Partai Golkar ini mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan pembangunan yang sangat strategis, dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi dari berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, pertanian, industri, dan sebagainya.

Oleh karenanya, saya berharap agar desa dapat memanfaatkan potensinya dari sektor sektor yang ada dan bisa mengembangkannya untuk meningkatkan perekonomian yang ada di desa.

“Karena itu kita mendorong desa untuk berinovasi sebagaimana visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau yakni untuk melakukan inovasi,” ujarnya.

Melalui dana desa, kata Tendean, ada terobosan yang sudah dimulai oleh desa, baik itu terkait dengan industri, pertanian, dan pariwisata.

“Pemerintah juga melalui SOPD terkait bisa memberikan support sehingga apa yang sudah dimulai desa juga bisa berkelanjutan dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, banyak persoalan di desa yang saat ini memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah, salah satunya terkait pertambangan tanpa izin.

Akibat hal tersebut juga masyarakat mengalami kesulitan sehingga pihak desa harus melakukan terobosan yang diakomodasi dana desa dan sebagainya.

“Dengan adanya dukungan Pemerintah dalam berbagai hal tersebut, harapannya setiap persoalan di desa dalam rangka meningkatkan perekonomian dapat diatasi dan terobosan terobosan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang baik dan berkelanjutan,” tandasnya.

(Pri)

EDITOR:


SUMBER: