Dewan Dukung Implementasikan Palangka Raya Smart City

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat berfoto bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada kegiatan ISCFE APEKSI di Yogyakarta. (foto/prokom)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mewujudkan kota yang ‘Smart City’ atau Kota Cerdas.

“Tentu kita dukung Palangka Raya sebagai kota smart city, sebagaimana salah satu visi misi Wali Kota Palangka Raya,” katanya, Senin (18/10/2021).

Saat ini sambung Sigit, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sedang mengikuti kegiatan Indo Smart City Forum dan Ekspo (ISCFE) tahun 2021 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di Yogyakarta.

Setidaknya melalui even tersebut kata dia, dapat memberikan harapan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, untuk memperkuat lagi upaya mewujudkan smart city tersebut.

Disisi lain, Sigit yang juga merupakan Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) ini mengatakan, kegiatan Apeksi tersebut sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah. Terutama dalam meningkatkan kinerja dan motivasi.

“Dengan adanya forum – kegiatan nasional ini, bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi para peserta Apeksi, yang tentunya nanti bisa di implementasikan di daerah masing-masing,”ujarnya

Selebihnya Sigit menyampaikan, Apeksi dan ISCFE yang diikuti Wali Kota Palangka Raya dan jajarannya, dapat menjadi bekal dan modal mewujudkan Palangka Raya yang smart city. (ndo)

admin01