Dukung Pemerintah, FPK dan FBN Gelar Vaksin Dosis Dua

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis dua. (foto/ist)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan instansi dan stakeholder terkaitnya, terus mengoptimalkan upaya percepatan program vaksinasi Covid-19.

Seperti yang ditunjukan dua organisasi dibawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, yakni Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, kembali mengadakan vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa pada Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu dikhususkan untuk dosis dua, dan diberikan kepada peserta yang sebelumnya terdata mengikuti suntik vaksin dosis pertama.

“Vaksin dosis dua dengan jenis moderna ini hanya diberikan untuk 50 orang saja, dan dilaksanakan satu hari di Puskesmas Menteng Palangka Raya,”ungkapnya, Selasa (12/10).

Dilanjutkan Nining, pelaksanaan vaksinasi tersebut, adalah sebagai bentuk nyata dukungan dan FPK dan FBN kepada Pemko Palangka Raya, dalam percepatan vaksinasi dan membentuk kekebalan kelompok masyarakat atau herd imunity.

“Iya, guna mewujudkan herd imunity maka pemerintah memerlukan dukungan dan kolaborasi dari banyak pihak. Terutama dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Selebihnya Nining mengatakan, pihak akan terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, sehingga kondisi dan aktivitas maupun ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Turut meninjau pelaksanaan vaksinasi itu antara lain Kepala Puskesmas Menteng Sugito serta jajaran pengurus FPK dan FBN Kota Palangka Raya. (okta)

EDITOR:


SUMBER: