BPBD Kalsel Terima Bantuan Pemprov Kalteng

Bantuan paket logistik dari Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran untuk masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk mengatasi kondisi masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memberikan dukungan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut berupa paket logistik dan sandang sebanyak 2.300 paket dan dukungan berupa dana kedaruratan.

Selain penyerahan paket sembako dan dana kedaruratan, pihak BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan dukungan berupa 2 unit dapur umum, 2 unit mobil tangki air bersih, 1 unit mobil truk serba guna, mobil operasional, tenda, palbed, dan lampu lapangan (genset). Semua bantuan dan dukungan tersebut diterima secara langsung oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin (18/1/2021), di halaman Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Erlin Hardi  menyampaikan, ”Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran khususnya masyarakat Kalimantan Tengah, semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan menjadi kelegaan, secara khusus masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Erlin Hardi.

Bantuan dan dukungan dari Pemprov Kalteng tersebut diterima pihak BPBD Provinsi Kalimantan Selatan diwakili oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Abriansyah Alam,

”Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan atas bantuan dan dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan secara khusus masyarakat Kalimantan Tengah. Dukungan dan bantuan ini sangat membantu ketika masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan terkena musibah bencana banjir,” ucap Abriansyah Alam.

“Bantuan dan dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan masyarakat Kalimantan Tengah ini akan segera kami salurkan di lima Kabupaten yang terdampak banjir paling parah, meliputi Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Balangan,“ sambung Abriansyah Alam.

“Untuk penanganan masyarakat yang terdampak banjir sudah dilaksanakan, mengevakuasi masyarakat ke tempat-tempat yang lebih aman dari banjir terutama mendirikan tenda-tenda pengungsian dan menempati tempat-tempat yang masih bisa ditempati,” imbuh Abriansyah Alam.

“Pada saat ini masyarakat yang berada di tempat-tempat pengungsian sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari kita semua dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” tutur Abriansyah Alam. (mmckalteng/dan)

EDITOR:


SUMBER: