Bupati Pulpis Terima Penghargaan Peduli HAM

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) sebagai salah satu kabupaten yang peduli HAM tahun 2020.

Hadir menerima langsung Penghargaan peduli HAM, dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke-72 Tahun 2020 yang dilaksanakan Aula Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalteng, Bupati Pulpis H Edy Pratowo.

Acara itu terhubung langsung secara virtual ke Aula Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta.Adapun Tema dalam Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 yakni Recover Better, Stand Up for Human Rights.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo usai menerima penghargaan mengatakan, dirinya beserta seluruh jajaran Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kemenkum dan HAM sebagai salah satu kabupaten peduli HAM 2020.

“Semoga penghargaan yang diberikan ini dapat memotivasi Pemkab Pulang Pisau untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan di unit kerja yang ada,” kata Edy.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kakanwil Kemenkum dan HAM, dan seluruh Bupati/Walikota se-Kalteng penerima penghargaan Peduli HAM tahun 2020.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Kalteng, Dr Ilham Djaya SH MH MPd dalam akhir sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Pulang Pisau yang telah mendorong meningkatkan kualitas pelayanan di unit kerja melalui Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan.

Sedikitnya 6 Kabupaten dan Kota dari Provinsi Kalteng tahun ini berhasil memperoleh predikat Peduli HAM, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Lamandau.

Sementara ada 3 Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan Cukup Peduli HAM diantaranya Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Katingan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang telah mendorong meningkatkan kualitas pelayanan di unit kerja melalui Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan,” pungkasnya. (Pri)

 

 

EDITOR:


SUMBER: