Toko Online Wisata bamara.bumdeswisata.id Bantu Optimalkan Potensi Wisata Desa Sungai Tabuk

 Toko Online Wisata bamara.bumdeswisata.id Bantu Optimalkan Potensi Wisata Desa Sungai Tabuk
Launching Toko Online ini dan hotspot Wi-Fi Pantai Anugerah oleh Plt. Habib Ismail Bin Yahaya. (foto’ist)

SUKAMARA KALTENGTERKINI. ID – Dalam upaya pengembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Sukamara, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Namaju Bamara melaunching Toko Online Wisata namara.bumdeswisata.id .

Launching Toko Online ini dan hotspot Wi-Fi Pantai Anugerah ini mendapat apresiasi dari Plt. Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya, Minggu (1/11/2020).

Peluncuran ditandai dengan pelepasan burung merpati di objek wisata Pantai Anugerah, Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

“Saya sangat mengapresiasi peluncuran toko online hari ini yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi wisata Desa Sungai Tabuk melalui digitalisasi objek wisata yang dikelola oleh BUMDes Namaju Bamara,” ucap Habib Ismail.

Disamping itu, Plt. Gubernur Kalteng juga mengapresiasi pelaksanaan SORAC #1 dan berharap SORAC #2 serta event-event lainnya akan lebih baik lagi.

“Saya sangat senang, puas, dan terkesan dengan SORAC #1. Kita harapkan SORAC #2 lebih meriah dan event-event lainnya kita dukung,” ujar Plt. Gubernur Habib Ismail yang juga mengajak generasi muda untuk tetap semangat menghadapi berbagai rintangan serta menjaga kekompakan, persatuan, dan kesatuan.

Kegiatan peluncuran hari ini dirangkai dengan penutupan ajang Sukamara Off-Road Challenge (SORAC) #1 yang diisi dengan pembagian doorprize; pengumuman juara 1, 2, dan 3; serta penyerahan bantuan sosial untuk rumah ibadah dan paket sembako oleh masing-masing koordinator komunitas off-roader.

Sementara sebelumnya, pada Minggu (31/1/2020) malam, digelar acara peringatan Maulid Nabi 1442 H dengan penceramah Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, sebagai bagian dari kegiatan ground camping di objek wisata Pantai Anugerah.

Peringatan Maulid Nabi di Pantai Anugerah sendiri, antara lain dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Kajari Sukamara, Camat Pantai Lunci, Kepala Desa Sungai Tabuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat sekitar, dan off-roader perserta SORAC #1. (dn)

EDITOR:


SUMBER: