Palangka Raya Ingin Wujudkan Ketahanan Pangan

 Palangka Raya Ingin Wujudkan Ketahanan Pangan
Fairid Naparin

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI. ID – Pemerintah Kota Palangka Raya akan berkomitmen mendukung masyarakat berperan aktif dalam hal ketahanan pangan. Salah satunya mengajak masyarakat melakukan dan melaksanakan gerakan ”Ayo Menanam”.


Ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat ditanya suksesi mendukung program. ketahanan pangan di Kota Palangka Raya, Rabu (14/10/2020).


Menururnya,  masyarakat harus andil dalam mendukung progrm ketahanan pangan. Tidak hanya membudayakan aktivitas menanam di lingkungan sekitar rumah, melainkan pula di lahan-lahan  yang dimiliki perlu dilakukan. 

Langkah menanam tanaman yang produktif itu sendiri ucap dia,  merupakan wujud dukungan masyarakat dalam hal ketahanan pangan. Terlebih dalam kondisi penyebaran wabah virus korona di Kota Palangka Raya.


“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan gerakan ”Ayo Menanam’. Hal ini bertujuan mengantisipasi ketahanan pangan di Kota Palangka Raya,”tukasnya. 


Pada sisi lain Fairid menekankan, upaya melaksanakan ketahanan pangan, merupakan komitmen bersama, karena hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi harus ada dukungan dari masyarakat.


“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut andil menanam tanaman yang produktif yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan antisipasi ketahanan pangan,” tuturnya. 


Fairid menambahkan dengan adanya ketahanan pangan,maka masyarakat bisa beraktivitas secara optimal. Sementara pemerintah bergerak secara berkelanjutan untuk mewujudkan hal-hal lain, seperti pergerakkan ekonomi, tatanan kehidupan baru hingga peningkatan infrastruktur.


”Konkretnya semua akan terwujud dalam satu langkah bersama, yakni komitmen antara pemerintah dan masyarakat.Ingat ini suatu langkah yang yang sangat ideal. Saya berdoa semoga wabah ini segera berlalu,”pungkasnya.(HR) 

EDITOR:


SUMBER: