Sektor Pertanian Paling Berperan Pulihkan Ekonomi Masyarakat

 Sektor Pertanian Paling Berperan Pulihkan Ekonomi Masyarakat
Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo bersama
Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Porwo Sudaryanto serta Kajati Kalteng Dr. Mukri,SH.,MH saat melakukan Kunjungan ke kawasan Food Estate di Pulpis kemarin. (foto/ist)

PULANG PISAU, kaltengterkini.co.id – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu bidang yang paling berperan dalam pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikannya, saat mendampingi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Porwo Sudaryanto serta Kajati Kalteng Dr. Mukri,SH.,MH saat melakukan Kunjungan ke kawasan Food Estate di Pulpis kemarin.

“Dalam Pemulihan Ekonomi salah satu sektor yang cepat adalah pertanian. Ini sesuai dengan harapan bapak Presiden RI dalam memprogramkan ketahan pangan nasional,” ucap Edy.

Orang Nomor Satu di Pulpis itu menjelaskan Bumi Handep Hapakat telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai lokasi ketahanan pangan atau food Estate di Provinsi Kalteng.

Demikian juga sebagai tindak lanjut juga sejumlah kementerian berkolaborasi melakukan pembangunan mulai dari infrastruktur, peningkatan sumber daya, serta menyiapkan fasilitas pendukung lainnya.

“Dalam panen padi perdana di kawasan Food Estate Desa Belanti Pulpisnini, sedikit banyaknya memberikan kita harapan agar pemulihan Ekonomi ditengah Pandemi Covid 19 ini dapat dilakukan dengan dukungan semua pihak,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Pulpis juga mengapresiasi dukungan TNI Polri terhadap pengembangan food estate, yang salah satunya berada di daerah ini.

Edy mengatakan, Posko Food Estate dari TNI Polri di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Baru, menunjukkan adanya dukungan kuat untuk pengembangan ketahanan pangan nasional.

“Itu merupakan langkah yang sangat baik dalam berkolaborasi untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di wilayah kita. Karena sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama, karena mempunyai peranan strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Harapannya dengan keterlibatan TNI Polri akan memberikan arti dalam pembangunan food estate yang dampaknya ke depan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas semua sektor sangat diperlukan demikian juga sektor pertanian yang merupakan sektor yang paling besar menggerakkan ekonomi di Kabupaten Pulpis,” ungkapnya. (Pri)

EDITOR:


SUMBER: