Pra Kongres, Gerdayak Kampanyekan Masker

 Pra Kongres, Gerdayak Kampanyekan Masker
Persiapan mendekati hari H pelaksanaan Kongres Nasional II Gerdayak Indonesia, Panitia Pelaksana menggelar rapat koordinasi di sekretariat panitia di Betang Hapakat (foto. ist)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Semakin mendekati hari H pelaksanaan Kongres Nasional II Gerdayak Indonesia, Sabtu 15 Agustus 2020 Panitia Pelaksana menggelar rapat koordinasi di sekretariat panitia di Betang Hapakat Palangka Raya. Sekitar 150 orang panitia pelaksana hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPN Gerdayak Indonesia Yansen Binti.

Selain mengagendakan berbagai persiapan pelaksanaan kongres, rapat tersebut juga membahas program kerja Gerdayak dalam menyikapi pandemi covid 19 yang masih belum menurun penyebarannya.

“Gerdayak harus berperan aktif dan bekerjasama dengan berbagai pihak, khususnya Pemerintah dalam mengusahakan pencegahan penyebaran covid-19,” ucap Yansen Binti menginstruksikan segenap anggota Gerdayak yang hadir.

Salah satu agenda Gerdayak dalam waktu dekat ini adalah membantu pemerintah mengkampanyekan pemakaian masker pada masyarakat luas.

“Selain mengkampanyekan pemakaiannya Gerdayak juga akan melaksanakan program pembagian masker kepada masyarakat, karena pemakaian masker terbukti sangat efektif untuk memperkecil penyebaran covid-19,” jelas Yansen Binti.

Berkaitan dengan penyelengggaraan kongres yang masih dalam masa pandemi,  Yansen menegaskan bahwa Kongres Nasional II Gerdayak akan menyesuaikan pelaksanaan kongres dengan protokol covid.

“Kami akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Satgas Covid, khususnya di Kalimantan Tengah.” terang Yansen Binti kepada kaltengterkini.co.id. (gar)

EDITOR:


SUMBER: