Korem Gelar Pelatihan Pertanian Terpadu

 Korem Gelar Pelatihan Pertanian Terpadu
Korem 102 Panju Panjung menggelar Pelatihan Pertanian Terpadu. di Markas Komando Batalyon Infanteri 631 Antang Jl. Tjilik Riwut km 6.

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id –
Bertempat di Markas Komando Batalyon Infanteri 631 Antang Jl. Tjilik Riwut km 6 Palangka Raya, Senin 27/7, Korem 102 Panju Panjung menggelar Pelatihan Pertanian Terpadu.

Pelatihan melibatkan 200 orang peserta dari berbagai latar belakang, diantaranya anggota TNI yang menjelang pensiun, anggota organisasi pemuda Gerdayak, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pelatihan Pertanian Terpadu ini dibuka secara resmi oleh Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Ketua DPN Gerdayak Indonesia Yansen Binti, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak, dan beberapa tokoh lainnya.

Pelatihan pertanian ini adalah tindak lanjut dari gagasan Danrem 102 Panju Panjung untuk membentuk Satgas Pertanian guna meresponi rencana Pemerintah untuk membangun Kawasan Lumbung Pangan Nasional atau Food Estate di Kalimantan Tengah.

“Tujuan kita adalah kemandirian pangan nasional, ini sangat penting dan dijadikan program strategis nasional oleh pemerintah, sehingga kita harus berpartisipasi mendukung program ini” ujar Danrem dalam sambutannya.

Danrem juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi organisasi kepemudaan seperti Gerdayak Indonesia yang aktif mengambil peran dalam pelatihan ini.

Pelatihan Pertanian Terpadu ini akan dilaksanakan pada 27-30 Juli 2020 dengan memberikan materi pelatihan meliputi pemberian pengetahuan mengenai pertanian padi lahan basah, budidaya perikanan, budidaya peternakan, hingga pengenalan mesin-mesin dan peralatan pertanian. (gar)

EDITOR:


SUMBER: