Langkah Tepat, Kebijakan Liburkan Anak Sekolah

 Langkah Tepat, Kebijakan Liburkan Anak Sekolah


PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Beta Syailendra menyatakan mendukung sekaligus mengapresiasi upaya pemerintah kota (Pemko) setempat, yang meliburkan peserta didik bersekolah disemua tingkatan.

“Ya, ini sebagai salah satu sarana untuk memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak terjadi di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya,” ungkapnya, Jumat (20/3/2020).

Dikatakan, meliburkan peserta didik bersekolah tidak lain agar tidak ada pelajar di Kota Palangka Raya yang terkena virus tersebut, sehingga cara satu-satunya adalah mengalihkan proses belajar mengajar dari sekolah ke rumah untuk sementara waktu.

Disisi lain meski libur, maka tetap ada beberapa syarat dan kejelasan yang harus diperhatikan bagi para pelajar yang diliburkan. Sehingga maksud dan tujuan pemerintah memberikan kebijakan dengan meliburkan pelajar tercapai.

“Intinya, diberikan libur agar tidak digunakan untuk beraktivitas diluar rumah. Sebaiknya hindari tempat kerumunan yang banyak massanya,”jelas Beta.

Selain itu lanjutnya, manfaatkan waktu selama berlibur dengan belajar dirumah, mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru-guru agar tidak tertinggal mata pelajaran saat kembali masuk ke sekolah.

“Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona,ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selebihnya Beta mengungkapkan, peran orang tua dalam memberi edukasi kepada anak sangat penting. Sebut saja bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Ya, ibaratnya lebih baik mencegah dari pada mengobati, diserta doa kepada Tuhan agar kondisi yang menjadi musibah di dunia ini segera berakhir,”demikian Beta. (SS)

EDITOR:


SUMBER: