Gubernur Terjun Evakuasi Korban Laka

 Gubernur Terjun Evakuasi Korban Laka

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Sampit Pangkalan Bun KM 37.

Kejadian laka tersebut terjadi beberapa menit sebelum rombongan kunjungan kerja Gubernur Kalteng melewati lokasi kejadian.

Melihat kejadian laka lantas tersebut kontan Gubenur Sugianto memerintahkan rombongan untuk berhenti dan memberikan bantuan.

Laka tersebut melibatkan satu unit truk tangki pengangkut CPO, 1 unit toyota Calya, 1unit Brio, serta sebuah Toyota Innova.

Belum diketahui pasti kronologi kecelakaan, namun truk dalm kondiai terbalik dan sebuah citycar berwarna merah telah melintang di tengah ruas jalan.

Sedangkan minibus berwarna silver terperosok ke dalam parit dengan kondisi bagian depan rusak parah. Pada saat rombongan Gubernur Kalteng melewati lokasi pengemudi minibus masih terjebak di dalam mobil dan terjepit diantara tempat duduk dan dashboard.

Gubernur Sugianto dan beberapa Kepala Dinas langsung turun tangan memberikan pertolongan dan evakuasi kepada korban.

Tiga orang korban laka lantas berhasil di evakuasi dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Rombongan Gubernur dibantu masyarakat sekitar juga membantu mengevakuasi truk yang terbalik dan menggeser posisinya ke tepi jalan agar jalan kembali dapat dipergunakan masyarakat, sebab antrian yang diakibtkan kejadian tersebut cukup panjang dari kedua arah. (go)

EDITOR:


SUMBER: