RT/RW dan Masyarakat Harus Bersinergi

 RT/RW dan Masyarakat  Harus Bersinergi

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Dalam rangka menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat, peran RT/RW dan masyarakat setempat harus saling bersinergi guna menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan sekitarnya.

Apalagi saat ini menjelang perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru, keamanan dan kewaspadaan harus ditingkatkan lagi agar lingkungan sekitar tetap kondusif, ungkap Ketua Komisi B DPRDPalangka Raya, Nenie A Lambung, Rabu (13/11/2019).

Hal ini menyusul adanya aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan hari ini tadi.

Anggota Dewan dua periode ini mengajak seluruh masyaakat meningkatkan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk mengantisipasi hal semacam itu, tentunya masyarakat harus lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Neni mengatakan, apabila ada beberapa hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan setempat, segeralah melapor kepada pihak yang berwajib.

Hal itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, galakan kembali Siskamling untuk mengantisipasi dan mencegah kasus kejahatan terjadi.

Sealain itu juga Siskamling akan menjadikan wadah silaturahmi antar tetangga semakin dekat dan saling mengenal satu dengan yang lainnya, tukasnya.

Selebihnya Politisi PDI Perjuangan Kota Cantik ini, meminta aparat kepolisian untuk menigkatkan patroli di wilayahnya masing-masing, guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kota Palangka Raya khususnya.

“Saya pikir peningkatan patroli dari pihak kepolisian juga sangat penting. Namun tidak kalah pentingnya adalah peranan semua elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan menjaga keamanan lingkungan sekitarnya”, ujarnya. (dn)

EDITOR:


SUMBER: