Dewan Awasi Keberlangsungan Pembangunan

 Dewan Awasi Keberlangsungan Pembangunan

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengingatkan pemerintah kota setempat untuk meningkatan tugas dan fungsinya. Terutama melaksanakan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

“Kami selalu menjalankankan tugas pengawasan terhadap OPD selaku mitra kerja komisi,” ucapnya, Selasa (29/10/2019).

Pengawasan itu kata dia, tidak lain pengawasan kepada program pembangunan yang dilakukan instanalsi teknis. Seperti Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya dan lain sebagainya.

“Pengawasan ini untuk memastikan keberlangsungan progress pembangunan yang telah dilakukan Disperkim sebagai mitra kerja komisi,” imbuhnya.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan ini menyebutkan, ada beberapa program
pembangunan yang masuk kedalam tanggungjawab OPD.

Contohnya Disperkim, maka tanggungjawabnya adalah pembangunan infrastruktur drainase pemukiman,
pertamanan (ruang terbuka hijau), penerangan, penataan lingkungan atau kawasan, maupun program lainnya telah berjalan dinamis.

“Kami yakin setiap program pembangunan yang dilakukan ini berjalan dan selaras terhadap visi dan misi pemerintah kota,” bebernya.

Sebab itulah tambah Nenie semua program OPD didorong dapat berjalan sesuai penyerapan dan bertujuan menghasilkan daya guna.

“Terpenting setiap program yang dijalankan harus memiliki manfaat
keberlangsungannya. Disisi lain masyarakat juga penting diikutsertakan dalam memelihara program bangunan itu,” tutupnya menekankan. VE

EDITOR:


SUMBER: