Pengobatan Gratis, BI Targetkan 400 Pasien

 Pengobatan Gratis, BI Targetkan 400 Pasien

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalteng kembali mengadakan pengobatan gratis bekerja sama dengan RS TNI AD Palangka Raya, pengobatan gratis ini dalam rangka penanganan gangguan kesehatan pasca bencana kabut asap yang menyelimuti Kota Palangka Raya dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini kali kedua yang dilakukan BI setelah pengobatan gratis pertama yg dilaksanakan tanggal 17 September 2019 lalu di kawasan Pelabuhan Rambang.

Pengobatan gratis yang dilaksanalan di pemukiman padat penduduk komplek Mendawai, Sabtu (19/10/2019) ini menargetkan sebanyak 400 pasien lebih.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng, Setian mengatakqn kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapatkan manfaat dan layanan kesehatan langsung dari tim medis RS TNI.

Bukan hanya obat-obatan yang diperoleh dari pemeriksaan gratis ini, tapi vitamin dan cek kesehatan gratis, seperti Asam Urat dan Kolesterol menjadi layanan utama dalam kegiatan sosial ini.

“Selain itu, kami sangat mengapresiasi pihak RS TNI atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini dan diharapkan untuk kedepannya dapat bekerjasama lagi dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat demi mewujudkan Kalteng Berkah”, terang Setian.

Ditempat yang sama, Ketua Penyelenggara pengobatan gratis Kapten.Ckm. Nuryanto mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Bank Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita berharap pelaksanaan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama warga Mendawai.

Adapun target sasaran untuk mendapatkan layanan kesehatan yakni sekitar 400 orang lebih.

Layanan gratis ini, pihak Rumas Sakit TNI menyiapkan sebanyak 3 orang Dokter, 7 perawat, 3 orang Parmasi, 3 orang Rekan Medis, 2 orang Lap serta dilengkapi pengamanan.

Sesuai pengalaman kami sebelumnya. 600 orang masih bisa terlayani. Kalau untuk gejala yang dikeluhkan masyarakat, masih ada keluhan penyakit ispa terutama orangtua, dewasa dan anak-anak.

Meskipun kabut asap sudah tidak ada, tapi kita tetap melayani pasien koresterol, gula darah, dan juga asam urat, ujarnya. (dn)

EDITOR:


SUMBER: