Wujudkan Palangka Raya Smart Healthy City

 Wujudkan Palangka Raya Smart Healthy City


PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju smart healthy city (kota sehat yang cerdas) terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya. Langkah kongkret itu sebagai wujud nyata komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam hal menselaraskan visi dan misi bidang kesehatan, khususnya bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

“Peningkatan derajat kesehatan masyarakat merupakan salah satu program prioritas. Karena itu, upaya peningkatan kesehatan harus terus dioptimalkan melalui pelayanan yang lebih baik,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, Senin (30/9/2019).

Bagusnya saat ini lanjut Umi, Palangka Raya sudah memiliki RSUD dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat. Terlebih lagi terus didukung puskesmas dan pustu di Kota Palangka Raya.

“Semua ini adalah bagian dari upaya serius pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Pada sisi lain lanjut Umi, guna mewujudkan Palangka Raya yang smart healthy city atau kota sehat yang cerdas, maka langkah kedepan adalah dengan mengoptimalisasi kesehatan masyarakat.

Hal tersebut jelas dia, dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan program kota sehat, pelayanan kesehatan ramah anak dan lansia. Hingga seluruhnya dapat dimaksimalkan mulai dari pelayanan kesehatan dasar di masyarakat.

“Perlu diingat, upaya peningkatan kesehatan masyarakat perlu adanya sinergitas dari semua elemen, guna menuju Kota Palangka Raya yang unggul, nyaman dan sehat, aman dan sejahtera,” ujarnya.

Selebihnya Umi meminta agar masyarakat tidak ragu menggunakan sarana kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah.

‚ÄúSilahkan sampaikan keluhannya. Instansi terkait akan langsung menindaklanjuti selama itu untuk kepentingan bersama.Ini juga agar keinginan Palangka Raya menuju smart healthy city dapat tercapai,” pungkasnya. VE

EDITOR:


SUMBER: