Sugianto-Habib Ikrarkan Diri Kembali Berpasangan

 Sugianto-Habib Ikrarkan Diri Kembali Berpasangan

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Mengejutkan. Petahana, H Sugianto Sabran mengikrarkan diri bakal menggandeng Habib Ismail bin Yahya untuk maju dalam Pilgub 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto disela sambutan pada acara tablig akbar Habib Umar bin Hafidz di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Sabtu malam, (28/9/2019).

“Pada malam hari ini, saya dan Abang Wagub Habib Ismail bin Yahya, saya bersumpah demi Allah dan rasulullah dan disaksikan oleh Allah, disaksikan malaikat-malaikat Allah, disaksikan oleh nabi dan Rasul-rasul Allah, disaksikan para wali-wali Allah, disaksikan para habaib-habaib Allah, disaksikan kaum muslimin dan muslimat di Kalteng khususnya, dan dari Kalimantan umumnya, Insya Allah kami siap membangun Kalimantan Tengah untuk lima tahun ke depan,” ucap Sugianto penuh semangat.

Ia didampingi Habib Ismail bin Yahya mengaku siap melanjutkan kepemimpinan periode kedua untuk membangun Kalteng lebih maju, lebih berkeadilan, dan bermartabat.

Disampaikan Sugianto, keputusan untuk melanjutkan pasangan Sugianto-Habib Ismail (SOHIB) pada Pilgub 2020, telah melalui pertimbangan yang matang dan telah mendapat restu dari orangtuanya maupun orangtua Habib Ismail bin Yahya.

“Ulun H Sugianto Sabran dan Habib Ismail bin Yahya, bismillah Insya Allah atas doa ayahanda Ulun yang mulia Habib Umar bin Hafidz dan atas rida dari orangtua Ulun dan orangtua Oak Wagub Habib Ismail bin Yahya, Ulun berdua menyatakan maju lagi bersama pada Pilgub tahun 2020 – 2024. Mohon doa restu dari umat Islam di Kalteng dan umat-umat yang lain yang ada di Kalteng,” ucap Sugianto.

Pernyataan Sugianto di hadapan ulama besar asal Hadramaut, Yaman dan ribuan umat Muslim yang memadati lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya itu, sekaligus mengakhiri drama politik tentang kekurangharmonisan hubungan keduanya yang selama ini dipertontonkan kepada publik. (PN)

EDITOR:


SUMBER: