Wagub Meninjau Jembatan Muara Teweh – Jingah Barut

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat meninjau Jembatan Muara Teweh-Jingah. (foto/istimewa)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya meninjau Jembatan Muara Teweh–Jingah, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (23/01/2021). Wakil Gubernur Kalteng didampingi oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan Forkopimda setempat.

Jembatan Muara Teweh – Jingah merupakan salah satu ikon Barito Utara yang menghubungkan jalur Kelurahan Melayu Muara Teweh menuju ke arah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

Jembatan Muara Teweh–Jingah ini juga dikenal sebagai objek wisata religius Islamic Center.

Dari atas Jembatan Muara Teweh–Jingah terlihat pemandangan yang indah, salah satunya latar belakang yang menampilkan pemandangan Masjid/Islamic Center.

Disela-sela kunjungannya, Wakil Gubernur Kalteng beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Masjid Jami yang berada tidak jauh dari Jembatan Muara Teweh–Jingah.

“Alhamdulilah kita bisa di tempat ini walaupun dulu sering lewat-lewat tapi sekarang bisa berkesempatan menyeberang ke rumah Allah. Disini nanti akan berkumpul hamba Allah untuk beribadah kepada Allah. Kita berharap agar tempat ini makmur”, ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Wakil Gubernur Kalteng memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Barito Utara beserta jajaran yang sudah mencanangkan dan merencanakan Pembangunan Jembatan dan Islamic Center yang dapat dijadikan salah satu wisata di Daerah tersebut.

“Kita ingin melihat langsung dan kita sudah masuk kedalam Masjid dan juga melintasi jembatan. Memang jembatan ini berada ditengah-tengah Kota, membelah sungai ditengah pasar. Ini sangat luar biasa, inovasi yang luar biasa untuk membentuk wisata lokal dan nanti kedepan akan menjadi wisata religi”, tutup Habib Ismail Bin Yahya. (dan)

EDITOR:


SUMBER:

Exit mobile version