Rumah Sakit Palangka Raya Perlu Upaya Peningkatan Mutu

 Rumah Sakit Palangka Raya Perlu Upaya Peningkatan Mutu

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Pada era globalisasi saat ini, maka keberadaan rumah sakit bukan saja fokus pada peningkatan pelayanan, namun melainkan lebih fokus pada kebutuhan pasien.

Ungkapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, pada saat membuka secara langsung kegiatan verifikasi akreditasi Rumah Sakit Umum Kelas D Kota Palangka Raya di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Selasa (5/11/2019).

Menurut Umi, guna mencapai pelayanan rumah sakit yang lebih fokus pada kebutuhan pasien tersebut, maka diperlukan upaya peningkatan mutu rumah sakit.

Hal tersebut dilakukan untuk menempatkan kedudukan rumah sakit yang sejajar dengan mutu rumah sakit, sebagaimana lazimnya rumah sakit diberbagai negara-negara maju.

“Biasanya setiap 3 tahun rumah sakit mengikuti akreditasi dan ini sudah diikuti oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit di di Indonesia,” kata Umi.

Selain itu, perempuan pertama yang menjadi wakil wali kota Palangka Raya ini mendorong , agar pihak rumah sakit, khususnya RSUD Palangka Raya untuk selalu bertindak cepat dan tuntas dalam menangani para pasien.

Dengan begitu, keberadaan rumah sakit yang jauh dari pusat kota tersebut, mampu memberikan layanan bagi kebutuhan masyarakat pinggiran, agar tetap terjamin layanannya dengan baik.

“Terlebih dalam hal melayani pasien, tentu saja untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik, maka pihak rumah sakit harus bekerja cepat dan tuntas,” harapnya.

Bagi masyarakat wilayah Kalampangan dan sekitarnya, kata Umi, tidak perlu lagi repot-repot atau jauh-jauh mencari rumah sakit.

Pasalnya, rumah sakit milik masyarakat Kota Palangka Raya itu sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Baik dokter maupun sarana pengobatan sudah mempuni. Semuanya selalu ditingkatkan,” pungkasnya. (dn)

EDITOR:


SUMBER:

Exit mobile version